Kamis, 05 November 2015

Gazebo Dari Bambu Yang Unik Dan Etnik

Gazebo Dari Bambu Yang Unik Dan Etnik - Halaman rumah akan lebih indah dengan adanya taman yang sejuk dan asri, apalagi dipadukan dengan gazebo atau saung. Dengan adanya gazebo dapat digunakan sebagai tempat bersantai ataupun tempat bercengkrama bersama keluarga. Rasanya sungguh sangat nyaman dan menentramkan.

gazebo dari bambu yang unik dan etnik

Berbagai bentuk dan desain gazebo pada dasarnya mengacu pada kenyamanan dan keindahan. Dari gazebo yang sederhana hingga yang di bilang mewah. Gazebo sederhana bukan berarti tidak nyaman dan indah, namun sebaliknya terkadang justru bagi yang berselera seni tinggi justru yang sederhana itu yang indah.

Contoh gazebo sederhana adalah gazebo yang terbuat dari bambu. Material bambu selain murah juga mudah didapat.  Pembuatannya pun mudah dan cepat, tentunya di buat oleh ahlinya. Jika anda tidak mempunyai keterampilan tentang kreasi dari bambu, jangan coba coba, sudah pasti hasilnya tidak akan memuaskan.

Kelebihan Gazebo Dari Bambu

Beberapa kelebihan gazebo atau saung yang terbuat dari bahan bambu, yaitu :
  • Biaya murah
  • Bahan mudah didapat
  • Terlihat sangat unik dan etnik
  • Bisa di bongkar pasang/ knock down

Kekurangan Gazebo Dari Bambu

Adapun kekurangan gazebo dari bambu yaitu :
  • Daya tahan bambu kurang baik jika dibandingkan dengan kayu apalagi beton
  • Mudah rusak oleh tiupan angin karena bambu adalah bahan yang relatif ringan.

Dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya tetapi gazebo bambu tetap menjadi pilihan karena keindahannya, serta dapat memberikan kesan nuansa etnik. Apalagi jika di padukan dengan atap alang alang, ijuk atau daun kelapa serta anyaman bambu atau bilik sebagai dinding pembatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar